Ke Bali, Jangan Lupa Cicipin Menu Ini!


CicipinYuk Goes to Bali!

Yihaa, setelah beberapa tulisan sebelumnya kita ngulas soal kuliner di Jakarta, Bogor, dan Depok, kali ini CicipinYuk goes to Bali.

Cicipers pasti penasaran kan menu apa yang kita cobain disana?!

Nah, bertandang ke Pulau Dewata, Bali kurang lengkap rasanya kalau enggak cicipin lezatnya sajian kulinernya. Salah satunya Ayam Betutu khas Gilimanuk.

Emang sih di Jakarta dan sekitarnya menu ini udah banyak dijual di resto-resto yang menyajikan menu khas Bali. Tapi belum sah rasanya kalo CicipinYuk nggak cicipin rasa Ayam Betutu langsung dari asalnya.

Resto Ayam Betutu khas Gilimanuk yang kita kunjungi beberapa waktu lalu berlokasi di Jalan Raya Tuban no 2x Kuta, Denpasar. Meski tampilannya terkesan sederhana seperti warung makan, resto ini nggak pernah sepi lho cicipers.

Padahal pas mimin kesana cuacanya lagi nggak mendukung alias hujan deresss. Nah biar nggak waiting list, jangan lupa booking dulu via telepon yaah, cicipers.

Begitu menu disodorkan, langsung aja mimin memesan menu Ayam Betutu Gilimanuk yang konon pedasnya nendang. Namun bagi Cicipers yang nggak begitu suka pedas, bisa pilih Ayam Betutu Goreng yang nggak kalah nikmat. Selain ayam, resto ini juga nyediain menu bebek betutu loh Cicipers.

Menu Ayam maupun Bebek Betutu juga tersedia dalam berbagai pilihan ukuran. Ada yang 1 ekor sekaligus untuk dinikmati beramai-ramai, setengah ekor, atau seperempat ekor.

Menariknya, jika sajian Ayam atau Bebek biasanya dilengkapi dengan lalapan segar, maka di sini Cicipers akan menemukan plecing kangkung, kacang goreng dan sambal matah yang menggigit sebagai menu pendamping.

Ayam Betutu sudah terhidang di meja, dan mimin udah nggak sabar pengen melahap. Benar kata orang, pedasnya kuah ayam betutu begitu nendang berpadu dengan daging ayam yang empuk dan aneka rasa rempah. Tapi ini yang bikin mimin mau berjuang sampai titik penghabisan!!!!

Sambal plecing yang terlihat gahar ternyata begitu nikmat ketika disantap. Masih kalah dengan kepedasan kuah ayam betutu yang bikin mata langsung melotot. Tapi bagi yang doyan pedes, boleh tuh cobain juga sambel matahnya. Kelarin brooo!

Soal harga, amat sangat terjangkau! Buat Cicipers yang lagi 'backpacker'-an ke Bali nyobain ayam betutu nggak bakal bikin kantong jadi kering kok. Dengan budget mulai Rp22 ribu Cicipers udah bisa menikmati sensasi Ayam Betutu Khas Gilimanuk di kampungnya. Hihii!

Nihh penampakan Ayam Betutu Khas Gilimanuk
Iya, Resto yang sederhana ini menunya segambreng
Menu ini bisa jadi pilihan buat yang nggak suka pedess!

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Ke Bali, Jangan Lupa Cicipin Menu Ini!"

Post a Comment